5 Beasiswa untuk S1 yang Harus Kamu Coba

5 Beasiswa untuk S1 yang Harus Kamu Coba




Mendapatkan beasiswa adalah mimpi bagi setiap orang, karena dengan beasiswa mimpi-mimpi sebagian orang dapat terwujud untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Nah pada postingan kali ini saya akan memposting 10 beasiswa yang bisa dicoba untuk melanjutkan pendidikan kejenjang Sarjana atau S1 di dalam atau luar negeri :

  • BEASISWA S1 YVDMI


Beasiswa ini salah satu beasiswa yang keren sih, karena bisa membantu kita dalam mengembangkan potensi diri di dalam maupun luar kampus. Meskipun beasiswa ini tidak ditujukan untuk semua mahasiswa dari semua universitas yang ada di Indonesia tapi ada sekitar 36 universitas yang sudah bermitra dengan pemberi beasiswa ini misalnya UGM,ITB,IPB dll serta mahasiswanya bisa mendaptar untuk mendapatkan beasiswanya. Nah setiap penerima beasiswa ini akan menerima bantuan pendidikan setiap bulannya yang akan ditransfer langsung kepada rekening penerima beasiswa, selain itu para penerima beasiswa juga akan mendapatkan bonus berupa tes TOEFL gratis serta ada bonus tambahan jika penerima lulus tepat waktu, yang paling keren lagi para penerima akan mendapatkan pelatihan capacity building yang tentunya akan bermanfaat bagi potensi penerima beasiswa.
Untuk info lebih lanjut mengenai beasiswa ini : link

  • BEASISWA S1 MONBUKAGAKUSHO

Bagi kamu yang memiliki mimpi untuk melanjutkan pendidikan di Jepang, beasiswa wajib kamu coba. Beasiswa ini diperuntuka bagi kamu yang baru lulus SMA atau SLTA yang akan melanjutkan studi di jenjang D2,D3 atau S1 di universitas-universitas Jepang. Setiap penerima beasiswa akan mendapatkan pendanaan setiap bulannya serta biaya pendidikan penuh selama belajar di Jepang.
Untuk info lebih lanjut mengenai beasiswa ini : link
  • BEASISWA S1 BIDIK MISI

Beasiswa Bidik Misi adalah salah satu beasiswa yang banyak dikenal dikalangan mahasiswa. Beasiswa ini memiliki target untuk para lulusan SLTA dari keluarga kurang mampu yang tentunya memiliki mimpi untuk melanjutkan studinya ke jenjang S1 atau sarjana. Nah untuk mendapatkan beasiswa ini, selain keadaan seseorang tidak mampu secara ekonomi, nilai yang bagus juga amat sangat dibutuhkan untuk mendapatkan beasiswa ini. Setiap tahunnya penerima beasiswa ini cukup besar yaitu sekitar 90 ribu mahasiswa dan memungkinkan akan bertambah. Beasiswa Bidik Misi ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup perbulan, hingga kebutuhan untuk studi lainnya. Untuk mendaftar beasiswa ini biasanya akan ada informasi dari sekolah SMA kita atau bisa mengajukan ketika kita masuk atau sudah diterima di perguruan tinggi negeri.
Infomasi lebih lanjut untuk beasiswa Bidik MIsi : link

  • BEASISWA ETOS

Nah selain beasiswa Bidik Misi, beasiswa Etos inipun lumayan banyak diminati oleh para mahasiswa. Beasiswa ini ditujukan pada pelajar SMA yang akan masuk universitas atau perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN,SBMPTN ataupun Jalur Umum regular. Nah didalam beasiswa ini para penerima akan menerima bantuan biaya pendidikan selama 8 semester selain itu para penerima beasiswa akan mendapatkan uang saku, pelatihan serta bantuan lain seperti sponsorship untuk acara-acara ke luar negeri.
Informasi lebih lanjut untuk beasiswa Etos : Link

  • BEASISWA BCA FINANCE

Berbeda dengan beberapa beasiswa di atas, beasiswa ini sangat bersifat umum, alias semua mahasiswa dari perguruan tinggi negeri atau swasta bisa untuk apply. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang sudah minimal ada disemester Dua keatas. Beasiswa ini akan memberikan bantuan untuk biaya kuliah. Silakan dicoba ya
Informasi lebih lanjut untuk beasiswa BCA Finance : link

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post

Ad code

Facebook

close